Kisah Inspiratif: Melihat Hal Baik dalam Situasi Buruk

Seorang pemilik pabrik sepatu terkenal di dunia memutuskan untuk memperluas bisnisnya dengan mendirikan cabang baru di sebuah negara yang jauh letaknya dan tak banyak dikenal orang.

Ia memanggil salah seorang manajer pemasaran dan meminta sang eksekutif untuk segera berangkat ke negara tersebut untuk menggali kemungkinan pendirian pabrik baru di sana.

Eksekutif muda tersebut terbang keesokan harinya. Sekitar 24 jam setelah tiba di sana, ia menelepon atasannya. “Tempat ini tidak cocok untuk bisnis kita,” lapornya dengan sedih. “Masyarakat di sini tidak pernah memakai sepatu.

Sebaiknya, kita jangan pernah berpikir untuk mendirikan pabrik sepatu di sini. Ide tersebut tidak cocok. Saya akan pulang dengan penerbangan berikutnya.”

Sang bos sangat tidak puas dengan laporan tersebut. Ia telah bertekad bulat untuk mewujudkan keinginannya. Jadi, ia memberangkatkan seorang manajer muda lainnya dan memberinya perintah yang sama.

Selang beberapa jam setelah mendarat di sana, sang manajer muda menelepon dengan nada sangat bergairah. “Tempat ini luar biasa,” teriaknya. “Bisnis kita bakal laku keras di sini.

Masyarakat di sini bahkan tidak tahu apakah itu sepatu. Jika kita memperkenalkan mereka pada sepatu, kita akan menguasai seluruh pasar yang masih baru dan belum pernah tersentuh siapa pun.


Mohon segera kirim ahli perencanaan dan desainer kita harus mendirikan pabrik di sini dan kita akan menjadi pemimpin pasar!”


Gimana? Sungguh luar biasa kan, perbedaan yang ditimbulkan oleh sikap positif!? 
Selamat berpikir positif para pemenang! #Salam #GenerasiPositif :D
Buku bacaan: Menulis di Atas Pasir

Previous
Next Post »
0 Komentar